Thursday 16 August 2012

Sebuah Pengalaman Baru

Jadi wartawan ini bener2 pengalaman baru buat gue..


"Professionalsm above everything"

Hem kali ini gue cerita pengalaman gue deh hahaha, kebetulan rada menarik juga, kejadiannya kemaren di acaranya idol grup lokal ini.

U know guys? gue ini paling nubi diantara wartawan lain di sana, hem bisa dibilang sih paling muda diantara orang2 yang ngeliput di sana.




Keren dah, entah angin surga darimana, gue dapet job untuk wawancara langsung idol grup lokal ini di salah satu acara mereka di universitas pinggir jalan tol ini.

Dua jam sebelom acara, alkisah (asik dah) para "fans" berdresscode merah-putih mulai ngumpul di universitas pinggir jalan tol, tempat yg udah ditentuin sama official.

*nyeruput kopi*

Ya kalau gue kira2 sih berdasarkan lapanta gue yah, total yg dateng dan ikut baris itu sekitar 200 orang lah.
bisa dibilang banyak bungad untuk ukuran acara jam 2 siang dan mereka nya lg pada puasa.

*lapanta : laporan pandangan mata.

Sebenernya sih gue ini niatannya cuma foto2 acara doang, tapi yaa namanya kerjaan, akhirnya gue juga disuruh wawancara deh member2 nya

Gue bener2 kaget, takut gugup dan semacamnya gitu..

Oke, sebelum nya gue mau ngasih tau quote di atas dulu " Proffesionalism above everything " ini gue tulis untuk motivasi diri sendiri aja sih.

Well, dalam pandangan gue, setelah kemaren gue wawancara bbrp member idol grup lokal ini, gue merasa gue gugup abis.

Bukan, bukan karena di depan gue ada oshimen gue, tp lebih ke puluhan fans rangkap temen gue yang ngeliatin gue lg wawancara.

Serius deh, gue bener2 bimbang, antara gak enak sama temen2 gue, tapi kan ini kerjaan gue.
Selesai wawancara, mereka masih ngeliatin gue, dan gue cuma bisa jalan lemes ngelewatin mereka.

Hem dari kejadian kemaren sih, gue pengen bilang 2 hal ke kalian :
1. Serius, gue bukan modus, gue bukan apa lah cari kesempatan atau whatever lah kata kalian, ini kerjaan gue, dan emang harus kayak gini
please mentemen gue bener2 minta maap kl kebetulan kemaren itu oshi kalian yg gue wawancara, okay? :)
2.gue cuma mencoba untuk jadi profesional. kalo bukan di sini kapan lagi gue bisa latih diri gue supaya jadi profesional? iya kan?
jadi plis yak jgn berpikiran negatif ke gue

hhhh overall acara kemaren sih masih agak bisa dikontrol fans2 nya, tapi masih aman kok :)


2 comments:

  1. wah,kmaren emang gw liat ada yg wawancara member JKT48,Tapi ko yang wawancara malah gugup n tegang bgt ya,
    haha..
    basicly,kawaii dah

    ReplyDelete
  2. buahhaha gue gugup kemaren hahaha

    ReplyDelete