Sunday 13 January 2013

Shonichi


Setelah lebih dari 8 bulan lalu menyaksikan sebuah "shonichi" , tanggal 11 Januari kemarin akhirnya saya bisa mendapatkan Shonichi lagi. Ya, penampilan perdana dari member JKT48 kenkyuusei yang membawakan setlist Pajama Drive, setlist yang diturunkan dari kakak-kakak mereka, mulai dari tim B, time E dari SKE48, lalu ke JKT48 generasi pertama (yang sekarang menjadi tim J). Tidak banyak yang saya harapkan, hanya sebuah show yang nikmat dan kehangatan ketika bisa melakukan member call, dan melihat bibit-bibit baru JKT48 ini tampil secara live untuk pertama kali

Pra show
18.30 Bingo tidak terlalu ramai, saya yang notabene dapat email verifikasi bersama beberapa orang lain masih berharap cemas untuk menukar email kami, dan ternyata masih diperbolehkan. Antrian bingo tidak terlalu banyak, begitupun dengan waiting list, tapi di dalam tetap penuh (entah kenapa)

Overture : jauh lebih rapi daripada beberapa acara off air yang saya hadiri sebelumnya, dan juga di teater terakhir kali saya menonton (September 2012)

Shonichi : "Ceria, pantang menyerah dan selalu berjuang meraih mimpi, JKT48 Trainee!"
Lagu ke dua-empat : nothing worth to note, masih perlu latihan lagi untuk bagian awal lagu Futari nori no Jitensha,

MC : Overall mereka cukup aktif, dengan beberapa catatan :
interaksi masih selalu ke tengah, penguasaan area penonton nya masih belum dapat
Selain itu, mungkin (mungkin) karena ingin membuat suasana menjadi asik, hampir tidak kelihatan mana yang memimpin MC, jadi di beberapa bagian malah terdengar berisik

Note: beberapa kali Nichan (Annisa Athia) menggunakan "gue" . Idk, menurut saya itu lucu, while other said it was unappropirate.

Jikoshoukai : Jauh lebih baik daripada generasi pertama, i admit it. salah satu yang saya ingat adalah jiko dengan "paw paw paw paw" , simpel, tapi sangat berbekas di hati penonton. A good point. Pembawaan jiko mereka juga tidak terlalu kaku.

Unit song
-Tenshi no Shippo : Well, sebagai debutan, 3 member di sini cukup pas. the tail always awesome.
-Pajama Drive : Agak timpang, antara center dengan 2 orang di sampingnya
-Junjou Shugi : compared to sonya......... nope, not as hot as her. tapi lumayan memuaskan
-Temodemo no Namida : timpang. Vienny jauh lebih baik dari pasangannya di unit ini. dan dia juga salah satu dengan ekspresi paling bagus di unit song

-Kagami : Best unit, dance oke, center nya bagus. Feel dari centernya (hanna) dapet. Untuk stamina masih harus ditingkatkan untuk melebihi level kapten tim J. Nichan dance nya bagus

Lagu 10-12 : have nothing to comment. Gakada yang spesial
Boku no Sakura : Emm, belum dapet feelnya.

Encore : well, someone disturb this part. 2.5 menit setelah member keluar, ada yang mulai encore, sudah agak ramai, tapi ada yang teriak "belom woi" :))

-Wasshoi J : dengan kaos merah khas mereka, cukup ceria di lagu ini, untuk member call Noella saat lagu ini hanya "Noel", terdengar aneh menurut saya
-Suifu wa arashi ni yume o mite iru : beberapa bagian masih kurang cepat respon nya, perlu perbaikan
Shiroi Shirt : beberapa masih agak lama saat memakai rompi, overall good.

Bonus Song : Heavy Rotation
lagu mainstream, dibawakan berkali-kali oleh berbagai member 48, and they performed it well.

MVP : Nichan "gue gue" , lol it was funny hahaha"

another note : yona.. far below expectation.. berharap perbaikan di show-show selanjutnya..


credit :  temen2 di Japanese Station


Ad: Tshirt Renai Kinsi Jourei, Cek yuk!!

0 comments:

Post a Comment