Tuesday 15 January 2013

AKU CINTA DENGAN SISTEM 48 FAMILY!

JKT48 bisa dibilang udah mengubah sebagian hidupku, dari dunia yang sama sekali ga paham fanatisme jadi tau apa arti fanatisme. JKT48 udah bikin hidupku berwarna selama beberapa bulan ini, dan ku harap akan terus berlanjut sampai aku mati..

Berawal dari iklan Pocari Sweat yang langsung menghujam hatiku, membuatku penasaran siapa mereka yang bernyanyi dan menari di pantai dengan begitu ceria, dan setelah mencari tahu akhirnya aku tahu siapa mereka. JKT48, sister group dari AKB48. Masih belum puas, aku belum ngerti apa maksudnya sister group, aku cari lagi info tentang kedua grup ini, dan akhirnya aku tau mereka adalah idol group. Begitu seterusnya, awal-awal aku menjadi fans JKT48 ku habiskan dengan menjadi silent reader, membaca berbagai thread dan artikel di internet yang berhubungan dengan 48 family, dan akhirnya ku merasakan satu hal...

AKU CINTA DENGAN SISTEM 48 FAMILY!

Mulai dari konsep idol you can meet, teater, golden rules yang sangat ketat, fans yang kompak dengan chantnya, senbatsu yang menguras emosi, sistem graduate yang mengharukan sekaligus unik, singel dengan berbagai bonus, dan semua hal tentang 48 family telah membuatku jatuh cinta. Aku anggap semua hal itu menjadi satu dalam sistem yang ku sebut dengan sistem 48 family, karena semua hal tentang 48 family saling mengikat dan mendukung satu sama lain yang bisa membuat fans jatuh cinta, sepertiku.

Semangatku terbakar, aku ingin menjadi fans yang berdedikasi. Aku menunggu JKT48 tampil di dekat daerahku di kawasan Ciledug, perbatasan antara Tangerang dan Jakarta Selatan, dan momen itu tiba tanggal 12 Maret lalu saat JKT48 diundang di inbox SCTV yang saat itu berlangsung di Cipulir, Kebayoran Lama. Cuma satu lagu yang dibawakan waktu itu, Aitakatta, membuatku belum puas. Aku ingin kembali menonton idolaku dari dekat, tapi apa daya selama 2 bulan JKT48 tidak mampir di dekat domisiliku. Inilah derita anak kuliahan dengan ongkos pas-pasan. Tapi tak sampai disitu saja dedikasiku, ga bisa ngelive, aku tumpahkan ekspresi fanatisme ke dalam sebuah blog, www.jkt48fanblog.co.cc . Blog yang ku urus sejak April, berisi tentang semua hal tentang JKT48. Bisa dibilang blog ini terinspirasi oleh JKT48 Fansite, tapi aku sama sekali ga mengikuti isinya. Aku sudah menjadi blogger sejak tahun 2007 jadi aku sudah punya pengalaman banyak dalam dunia blogging. Ku curahkan semua tentang JKT48 disana, dan perlahan-lahan blogku mulai terkenal, punya banyak pembaca setia, bahkan tersebar ke berbagai forum seperti KSK-JKT48, AIF, IDWS dan lainnya. Itu semua tak lepas dari keaktifanku di fanpage official JKT48. Disana lah tempatku berkumpul dan berbagi info dengan teman-teman fans lainnya. Yah, walaupun banyak yang bilang fans-fans di fanpage offiicial itu kebanyakan alay, tapi aku ga ngerasa begitu, karena aku sudah cukup lama aktif disana, dan sudah banyak fans yang sering nongkong disana yang mengenalku, Suryananda Barfinsya.

Tiba di bulan Mei, saat first theatre JKT48 digelar, perasaanku berbunga-bunga. Aku langsung mendaftar lewat email dan aku beruntung mendapatkan tiket tanggal 20 Mei. Saat tiba disana, aku terkejut dengan suasana yang belum biasa ku rasakan. Pendar lightstick yang indah, chant yang begitu riuh, dan tentu saja penampilan JKT48 selama 2 jam yang begitu spektakuler. Belum lagu handshake dengan seluruh member dan 2 shot dengan oshiku, Nabilah, membuat hari itu benar-benar terasa seperti kejutan terbesar. Aku pun beruntung bisa nonton teater JKT48 lagi di bulan Juni, tepatnya tanggal 15 Juni kemarin.

Itu semua pengalamanku dengan sistem 48 family. Harapanku, sistem ini terus tersebar secara menyeluruh dengan dipercepatnya peresmian teater permanen JKT48. Aku sangat berharap JKT48 bisa sesukses AKB48 dan menjadi kebanggaan dunia musik Indonesia.

 Ad: Tshirt Renai Kinsi Jourei, Cek yuk!!

0 comments:

Post a Comment